Hidangan Nutrisi Setelah Olahraga di Bulan Puasa

Rekomendasi menu berikut ini bisa kamu santap setelah olahraga di bulan puasa untuk menambah nutrisi tubuh:

Telur

Telur adalah makanan yang baik dikonsumsi selepas olahraga. Selain mengandung protein, telur juga merupakan sumber nutrisi, seperti zat besi, vitamin, asam folat, dan lemak omega 3. 

Susu coklat

Usai melakukan olahraga di bulan puasa, susu cokelat mungkin bisa jadi pilihanmu untuk mengembalikan energi yang hilang. Minuman ini mengandung protein, karbohidrat, dan nutrisi penting lainnya yang baik untuk tubuh.

Lalu, susu coklat mampu membangkitkan energi dan menstabilkan denyut jantung lebih cepat sehabis berolahraga. Setelah minum susu cokelat, tubuh akan merasa ringan dan rasa lelah berkurang. 

Telur adalah makanan yang baik dikonsumsi selepas olahraga. Selain mengandung protein, telur juga merupakan sumber nutrisi, seperti zat besi, vitamin, asam folat, dan lemak omega 3. 

Kandungan ini dapat membantu tubuh kamu memperbaiki diri setelah melepas banyak energi saat berolahraga. Menghilangkan kuning telur juga bisa dilakukan untuk menghindari lemak dan kolesterol. 

Kentang

Kemudian, makanan lain yang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat tubuh setelah berolaharaga adalah kentang. Selain itu, kentang juga mengandung serat yang dapat membuatmu kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan lebih terkontrol.

Ada berbagai macam olahan kentang yang bisa kamu coba, salah satunya adalah mashed potato. Lalu, tambahkan sedikit keju agar lebih nikmat.

Keju mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi, sehingga sangat cocok dikonsumsi setelah olahraga dan dijadikan pelengkap.

Sumber: https://www.seva.id/blog/hidangan-penambah-nutrisi-tubuh-setelah-olahraga-di-bulan-puasa-042020/2/