Rekomendasi Kelas Yoga di Jakarta yang Wajib Kamu Datangi

Mendatangi kelas yoga bisa menjadi pilihanmu setelah lelah beraktivitas seharian. Apalagi, olahraga yoga bermanfaat untuk membuat tubuh lebih segar dan tenang. Tak perlu bingung, berikut adalah rekomendasi tempat belajar yoga terbaik di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan.

Manfaat yoga untuk kesehatan tubuh

Bosan dengan rutinitas olahraga, tidak ada salahnya untuk mencoba olahraga yoga karena bisa membuat tubuh menjadi lebih tenang.

Perlu kamu ketahui kalau tujuan kelas yoga bukan hanya meditasi saja, tetapi juga mengatasi rasa lelah sekaligus mengaktifkan energi pada setiap bagian tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat yoga untuk kesehatan tubuh, di antaranya adalah:

  • Meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas tubuh.
  • Merilekskan otot dan persendian yang tegang.
  • Membantu tidur lebih nyenyak.
  • Meningkatkan suasana hati.
  • Mengelola stres.

Rekomendasi kelas yoga di Jakarta

Berikut adalah beberapa kelas atau studio yoga di Jakarta yang bisa kamu datangi, seperti:

1. Mood Jakarta

               

Mood Jakarta adalah salah satu studio yang mempunyai jadwal yoga class. Studio ini menyediakan beberapa jenis kelas yoga seperti Meditasi, Vinyasa Flow, HIIT Power Yoga, Yoga for Weightloss, dan lain-lainnya.

Sudah ada sejak tahun 2019, studio ini berlokasi di Jalan Benda, Jakarta Selatan. Terdapat dua ruangan studio yang bersih, menyediakan matras, serta tersedia pula kamar mandi.

Kini selain datang ke studio secara langsung, Mood Jakarta juga menyediakan kelas online melalui Zoom, Namun, kamu tetap harus mendaftar terlebih dahulu.

Untuk kelas yoga melalui zoom, harganya tergolong lebih murah yaitu sekitar Rp50.000 – Rp80.000. Selain itu, masih ada paket kelas lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan budget.

  2. Union Yoga

Union Yoga menjadi salah satu studio yoga favorit para yogini, khususnya yang menggeluti Bikram Yoga. Yaitu, yoga yang dilakukan dalam ruangan bersuhu 40 derajat Celcius.

Maka dari itu, jenis kelas yoga di studio ini berfokus pada Bikram, Hot Yin, Hot Yoga, Inferno Hot Pilates, dan juga Gentle Hot Yoga. Lalu, untuk olahraga jenis laiinya, ada pula kelas TRX, Acro Yoga, dan Barre Flow.

Berlokasi di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan, kamu bisa mengikuti kelas dengan membayar sekitar Rp200.000 – Rp250.000 untuk satu kali kedatangan.

 

3. Gudang-gudang Yoga

   

Ingin suasana yang berbeda, tidak ada salahnya mencoba ikut kelas yoga di Gudang-gudang. Walaupun berolahraga di dalam studio, kamu bisa langsung melihat taman yang asri.

Lalu, ada pula ruangan olahraga berupa pendopo serta rooftop sehingga cocok untuk kamu yang suka berada di luar ruangan.

Jenis yoga yang bisa kamu ikuti adalah Hatha, Basic, Vinyasa, Ashtanga, Iyengar, hingga Prenatal Yoga. Untuk kelas melalui Zoom, kamu bisa membayar sekitar Rp150.000 – Rp250.000 per minggu.

 

4. Breathe Jakarta

 

Sesuai dengan namanya, Breathe Jakarta merupakan studio yang menyediakan kelas olahraga dengan fokus pernapasan.

Beberapa pilihan kelas yoga yang bisa kamu pilih seperti Core Vinyasa, Yin Yoga, dan juga Vinyasa Flow. Ruangan dengan konsep minimalis dan terang membuat kamu merasa nyaman saat berolahraga di sini.

Tak hanya di dalam studio, kamu juga bisa mengikuti program berolahraga yang berlokasi di taman atau rooftop.