5 Alasan Mengapa Bulu Tangkis Merupakan Olahraga Yang Menyenangkan

1. Keramahan dan rasa hormat 
Setiap orang pernah bermain bulu tangkis di perkemahan atau di sekolah. Siapa yang tidak suka bermain bulu tangkis. Hampir semua orang bersemangat dan berusaha memukul shuttlecock sekuat tenaga hingga membuat lawannya kabur. Menghakimi satu sama lain dan saling melemahkan adalah inti dari bulu tangkis. Tentu saja semua orang ingin meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan, namun di saat yang sama para pemain bulu tangkis juga sangat menghormati satu sama lain. Dalam pertandingan tingkat bawah tidak selalu hadir wasit dan tentunya tidak ada hakim garis. Artinya para pemain harus benar-benar jujur ​​mengenai apakah shuttlecock masuk atau keluar.Tentu saja tidak ada kontak fisik seperti pada handball atau sepak bola, jadi dalam hal ini tidak ada gangguan.Orang-orang selalu menghormati satu sama lain, dan karenanya bersenang-senang di dalam dan terutama di luar lapangan. Main game bareng di ujung tombak lalu minum di kantin dan makan jajan.

2. Baik untuk kebugaran Anda
Di bulutangkis sebagai olahraga, kebanyakan orang memikirkan tempat perkemahan atau di taman untuk melewatkan shuttle. Ini tentu saja sangat menyenangkan dan nyaman, tetapi di gedung olahraga ada bulu tangkis sungguhan. Pesawat ulang-alik bulutangkis sangat sensitif terhadap angin, oleh karena itu sebagian besar dimainkan di dalam ruangan. Sangat penting untuk memiliki kondisi yang baik, terutama kondisi interval. Sama seperti sepak bola, Anda harus terus-menerus 'mendorong' shuttlecock, dan Anda memberikan banyak tekanan pada otot dan kondisi Anda. Otot-otot di kaki bagian atas, betis, paha belakang, dan perut harus menahan banyak hal. Oleh karena itu, penting untuk melakukan pemanasan yang baik terlebih dahulu guna minimalis cedera. Pertandingan bulu tangkis rata-rata berlangsung 30/45 menit, dan ini tampak singkat, tetapi Anda terus bergerak. Jadi Anda akhirnya berkeringat lebih dari cukup.

3. Kecepatan permainan
Bulu tangkis adalah olahraga raket yang sangat cepat, dimana antisipasi, daya tanggap dan reaksi cepat adalah kuncinya. Kecepatan shuttle diremehkan oleh banyak orang, namun kecepatan rata-rata (di kalangan profesional) adalah 200 km/jam. Dan shuttle yang terkena pukulan paling keras melewati net dengan kecepatan 493 km/jam. Jadi, Anda dapat mengandalkan reaksi super cepat di game yang menyenangkan ini. Tindakan dan reaksi cepat adalah kuncinya. Ini juga sangat berguna dan menyenangkan jika Anda dapat mengantisipasi apa yang mungkin terjadi. Anda harus siap untuk memukul shuttlecock kembali ke mana pun, dekat net, jauh di belakang lapangan, atau di sepanjang garis. Cepat kembali ke markasmu di tengah lapangan dan lanjutkan perjalanan. Dengan taktik yang tepat, Anda akan berusaha mengalahkan lawan.

4. Kelompok sasaran yang luas
Bulu tangkis dapat diakses oleh semua orang. Apakah Anda muda, tua, laki-laki, perempuan, anak-anak, tidak masalah. Semua orang bisa bermain bulu tangkis, dan hal ter baiknya adalah semua orang bisa bermain bersama.  Di turnamen, Anda dapat berpasangan dengan pria atau wanita lain, dan Anda dapat berpartisipasi di ganda putra, putri, atau campuran. Tentu saja, Anda juga dapat memainkan pertandingan Anda sendiri dan berpartisipasi di tunggal putri atau putra.

5. Bulu tangkis bukanlah olahraga yang mahal
Dalam kebanyakan kasus, bulu tangkis bukanlah olahraga yang mahal. Anda dapat membuatnya segila yang Anda inginkan, dan semakin tinggi level Anda bermain, semakin tinggi pula biayanya.Terkadang pelatihan sudah termasuk, dan terkadang Anda membayar per pelatihan. Semakin tinggi tingkat pelatihan nya, tentunya semakin mahal pula biayanya. Perlengkapan bulu tangkis tidak terlalu aus. Jika Anda membeli produk berkualitas baik, Anda akan menikmati pembelian Anda lebih lama. Sekali lagi, semakin banyak Anda bermain dan semakin tinggi level Anda, semakin besar biayanya. Jangan pernah lupa untuk mengganti grip raket Anda secara berkala demi memperpanjang umur raket bulu tangkis mahal Anda dan mempertahankan karakteristik yang diinginkan. Hal yang sama berlaku untuk mengganti sol sepatu bulu tangkis Anda, yang akan memberikan bantalan yang lebih baik.