Esports Yang DiPertandingkan di SEA Games 2021

SEA Games 2021 sudah di depan mata. Esports menjadi salah satu yang paling disorot karena kembali dipertandingkan pada turnamen olahraga terbesar SEA itu.

Terkait SEA Games tahun ini, Vietnam akan menjadi tuan rumah. Sempat ada kekhawatiran karena jadwal dari ajang ini berada di tengah pandemi Coronavirus dunia yang belum juga usai.

Tapi, sudah dipastikan SEA Games yang diadakan November-Desember 2021 akan dihelat, dengan harapan pandemi telah mereda.

Salah satu hal yang paling ditunggu adalah cabang esports yang akan dipertandingkan. Seperti yang kita tahu pada SEA Games 2019, ada 6 cabang yakni Mobile Legends, Arena of Valor, Hearthstone, Dota 2, sampai Tekken.

Berbeda total dengan tahun ini. Ada perubahan cabang dan penambahan. Dota 2, Tekken, sampai Hearthstone harus menyingkir sementara.

Game-game yang akan dipertandingkan pada SEA Games ke-31 adalah Mobile Legends, Arena of Valor, Wild Rift (pria dan wanita), Free Fire, PUBGM (solo dan tim), League of Legends, FIFA Online 4, dan Raid (Crossfire).

Ya, lima dari delapan cabang merupakan game mobile yang sedang hits di Asia Tenggara. Indonesia juga punya tim kuat tetutama di ranah cabang mobile ini.

Kepastian di atas diumumkan langsung di situs kementerian olahraga Vietnam di situs resminya.

Tinggal kita tunggu bagaimana sistem seleksi yang akan diadakan. Harusnya ini bisa dilakukan secepat mungkin menengok hanya tinggal beberapa bulan sebelum SEA Games dimulai.

Sumber: https://www.oneesports.gg/id/aov/resmi-inilah-8-cabang-esports-yang-dipertandingkan-di-sea-games-2021/