Finlandia Tuan Rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2022

Acara teratas pertama ini akan berlangsung pada bulan Februari ketika tim putra dan putri terbaik di Eropa akan dinobatkan di Kejuaraan Beregu Putra dan Putri Eropa (EMWTC) dan kemudian pada bulan April, tontonan yang belum pernah terjadi sebelumnya ada pada kami ketika acara unggulan Kejuaraan Eropa, akan dimainkan untuk pertama kalinya di Finlandia. Pemain putra dan putri terbaik di Eropa akan dinobatkan di Vantaa.

Menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa berarti memberikan dampak ekonomi sekitar 400.000 euro ke wilayah ekonomi Vantaa.

"Badminton Finlandia ingin menjadikan bulutangkis sebagai fenomena olahraga dekade ini di Finlandia dan acara top internasional menjadi inti dari penerapan strategi kami. Acara teratas juga memainkan peran utama dalam mengembangkan klub bulu tangkis Finlandia. Kami percaya bahwa tahun depan COVID-19 akan terkendali dan kami dapat menawarkan klub bulutangkis Finlandia dan penggemar olahraga kesempatan untuk melihat pemain terbaik di Eropa dan dunia di tempat dalam turnamen kandang yang hebat ini," kata Ville Valorinta, CEO Badminton Finlandia.

"Kerja sama kami dengan Kota Vantaa semakin intensif dari tahun ke tahun dan saya sangat senang bahwa permata mahkota Badminton Eropa akan diselenggarakan secara khusus di Vantaa. Energia Areena sebagai tempat yang memungkinkan untuk menjadi tuan rumah acara tingkat atas untuk bintang paling cemerlang di Eropa, mitra dan penggemar bulu tangkis," lanjutnya.

Sumber: https://www.ligaolahraga.com/badminton/badminton-finlandia-tuan-rumah-kejuaraan-bulu-tangkis-eropa-2022