Perhelatan Olahraga Besar 2024 – Menanti Atlet Indonesia

Memasuki tahun 2024, para atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga akan disibukkan dengan berbagai kompetisi bergengsi. Tak hanya dalam satu ajang saja, namun ada beberapa turnamen yang akan dimainkan oleh para atlet tanah air. Akan banyak perhelatan olahraga besar berskala internasional dan nasional yang digelar sepanjang tahun 2024, mulai dari bulu tangkis, sepak bola, bola basket, tenis hingga multievent olahraga internasional. Inilah ajang olah raga yang akan diikuti oleh atlet-atlet Indonesia.

1. Olimpiade Paris 2024

Atlet-atlet terbaik Tanah Air akan mengikuti ajang olahraga terbesar dunia, Olimpiade yang akan digelar di ibu kota Prancis, Paris. Turnamen multi-event ini akan berlangsung hampir sebulan. Tepatnya pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Kabarnya Indonesia akan mengirimkan 5 atlet terbaiknya pada 3 cabang olahraga. Namun jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah karena masih ada kualifikasi. Bahkan tidak hanya dari 3 cabang itu saja, ada juga cabang lainnya.

2. Pesta Olahraga Nasional (PON) 2024

Indonesia mempunyai kompetisi tersendiri yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Tahun ini merupakan PON ke-21 yang diselenggarakan sejak pertama kali didirikan dan diikuti oleh atlet-atlet Tanah Air. Ajang multi event ini akan berlangsung di 2 provinsi berbeda yaitu Aceh dan Sumatera Utara yang akan menjadi tuan rumah. Event ini akan berlangsung selama bulan September, mulai dari tanggal 8 September hingga 10 September 2024. Acara yang mengusung motto “Bersatu Kita Juara!” Akan diikuti 28 cabang olahraga dari seluruh daerah di Indonesia. Tidak hanya perlombaan olah raga fisik saja, namun ada kompetisi kekinian seperti Mobile Legends, Tim Garena Free Fire, Squad PUBG Mobile, Tim Efootball PES, Tim Bang Bang dan Tim LOKAPALA.

3. Piala Thomas dan Uber 2024

Ini adalah acara pertandingan bulutangkis khusus. Turnamen Piala Thomas dan Uber 2024 akan berlangsung di Chengdu, China. Event ini akan berlangsung pada tanggal 27 April hingga 5 Mei 2024. Piala Thomas 2024 akan menjadi ajang edisi ke-33, sedangkan Piala Uber akan menjadi edisi ke-30. Tim putra Indonesia akan berjuang membawa pulang Piala Thomas. Sedangkan tim putri akan berusaha menjuarai Piala Uber 2024. Sebenarnya sudah tidak asing lagi jika Indonesia menjadi Juara Piala Thomas. Karena kami sudah 14 kali menjadi juara. Sedangkan tim bulu tangkis putri Indonesia tiga kali meraih Piala Uber, yakni pada tahun 1975, 1994, dan 1996.