Rekomendasi Lapangan Badminton Terbaik di Kota Bandung

  Badminton rasanya sudah menjadi olahraga paling populer bagi masyarakat Indonesia, termasuk warga Bandung. Bulu tangkis memang olahraga yang seru untuk dimainkan. Perlengkapannya pun cukup sederhana, hanya membutuhkan raket, kok dan net.

Namun, untuk bisa bermain di lapangan badminton yang memadai, tentu dapat memberikan pengalaman tersendiri. Tak sedikit warga yang hobi bermain badminton mencari GOR bulutangkis di Bandung yang bisa memenuhi semua kebutuhan mereka.

Saat ini tersedia banyak tempat bulutangkis di Bandung yang bisa kamu gunakan, mulai dari lapangan badminton outdoor maupun indoor. Berikut telah alatolahraga.id rangkum lapangan badminton di Bandung yang bisa jadi pilihan untuk menunjang aktivitas bulutangkis kamu.

 

1 GOR Bulutangkis Lodaya

 

GOR Bulutangkis Lodaya adalah salah satu GOR tertua di Kota Bandung. GOR yang dikelola langsung oleh Pemerintah Kota Bandung ini telah melahirkan banyak atlet badminton profesional yang berasal dari Kota Bandung. Jadi, jika ingin bermain di tempat yang sama dengan atlet-atlet bulutangkis Bandung, tempat ini bisa jadi pilhan.

Terdapat 4 lapangan badminton yang memiliki fasilitas standar, dilengkapi dengan lantai hijau dengan pembatas yang jelas, net dan tiang, bahkan kursi wasit. Sayangnya, GOR ini agak kurang terurus, terlihat beberapa titik kerusakan di atap dan lantainya. Namun kamu tetap bisa bermain badminton dengan nyaman di lapangan ini, kok.

Selain harganya yang murah, salah satu kelebihan utama GOR ini adalah akses kendaraan umum yang mudah karena banyak dilintasi oleh angkutan kota. Kamu juga tidak usah khawatir jika kamu kelaparan setelah main badminton karena ada banyak pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar GOR ini.

Kisaran harga sewa lapangan badminton GOR Bulutangkis Lodaya:

Mulai dari Rp 25.000 per jam

(Harga sewaktu-waktu dapat berubah)

Alamat GOR Bulutangkis Lodaya: Jl. Lodaya No.20 Kota Bandung

Telepon : 08122847320

 

2 GOR Bulutangkis Prestasi

 

Lapangan badminton kedua yang tim SehatQ rekomendasikan adalah GOR Bulutangkis Prestasi yang terletak di Muararajeun. Dengan dua lapangan badminton yang dimilikinya, GOR ini bisa memfasilitasi kamu untuk bermain bulutangkis hingga puas.

Lapangan bulutangkis ini memiliki lantai semen yang dicat hijau khas lapangan badminton. Atribut lapangan bulutangkis yang ada juga terbilang lengkap. Tempat badminton ini banyak dikunjungi oleh pekerja kantoran ataupun mahasiswa yang baru selesai kerja dan kuliah pada sore hari. Sayangnya, jika kamu bermain di malam hari, GOR ini penerangannya kurang bagus.

Selain itu, jika kamu membawa mobil, parkiran GOR ini kurang luas dan akses jalan menuju jalan ini pun sangat kecil. Namun lokasi GOR ini cukup strategis, tidak jauh dari jalan utama Kota Bandung yang dilewati oleh banyak kendaraan umum.

Kisaran harga sewa lapangan badminton GOR Bulutangkis Prestasi:

Mulai dari Rp 40.000 per jam (Harga sewaktu-waktu dapat berubah)

Alamat GOR Bulutangkis Prestasi: Jl. Muararajeun Kota Bandung

Telepon : (022) 7273370

3 Lapangan Badminton The Clover Sport Club

Untuk kamu yang berdomisili di Bandung Timur, lapangan badminton ini sangat recommended. Kamu bebas melakukan pukulan smash sekeras-kerasnya ataupun main badminton dengan lincah tanpa takut terpeleset sama sekali karena lapangan ini dilengkapi dengan karpet yang sudah memenuhi standar internasional.

Lapangan badminton ini pun sudah dilengkapi ruang ganti, kamar mandi, dan ruang tunggu khusus untuk kamu yang sedang menunggu giliran main. Sayangnya, lapangan badminton ini berada di dalam komplek perumahan yang jauh dari jalan utama sehingga disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi jika ingin bermain di sini.

Kisaran harga sewa lapangan badminton The Clover Sport Club: Mulai dari Rp 30.000 per jam

(Harga sewaktu-waktu dapat berubah)

Alamat The Clover Sport Club: Jl. Sharon Boulevard Tim, Cipamokolan Kota Bandung

Telepon : (022) 87301034

4 Lapangan Badminton Batununggal Indah Club

   

Lapangan badminton keempat yang Tim alatolahraga.id rekomendasikan adalah Batununggal Indah Club. Terletak di komplek fasilitas olahraga yang terkenal di Kota Bandung, lapangan badminton ini memiliki ukuran yang sangat luas.

Meski belum menggunakan karpet standar internasional yang biasa digunakan atlet profesional, lapangan badminton ini dibuat dengan beralaskan kayu vinyl. Jadi, bisa meminimalkan cedera yang mungkin terjadi. Hanya saja, memang jika lantai sudah basah oleh keringat, akan jadi sangat licin.

Kami rekomendasikan kamu untuk menggunakan kendaraan pribadi jika menuju lapangan badminton ini karena letaknya cukup jauh dari jalan utama yang dilalui oleh kendaraan umum.

Kisaran harga sewa lapangan badminton Batununggal Indah Club : Mulai dari Rp 60.000 per jam

(Harga sewaktu-waktu dapat berubah)

Alamat Batununggal Indah Club: Jl. Batununggal Indah IX No.2 Kota Bandung

Telepon : (022) 7560200

sumber; https://www.sehatq.com/review/rekomendasi-lapangan-badminton-di-bandung