Cara Mengecilkan Betis dengan Tree Pose dalam Yoga

  Cara mengecilkan betis melalui gerakan latihan kelenturan tubuh seperti yoga dan pilates sangat efektif dalam menghasilkan betis kencang dan langsing. Ada berbagai pose latihan kelenturan tubuh dalam yoga yang bisa berkontribusi dalam membentuk betis yang langsing dan kencang. Salah satu pose gerakan yoga yang bisa digunakan sebagai cara mengecilkan betis adalah Tree Pose. Sebagian besar gerakan kelenturan tubuh yoga dapat memberikan efek betis langsing jika dilakukan dengan rutin dan juga benar. Salah satu gerakan atau pose dalam yoga yang bisa melatih otot betis menjadi lebih kencang dan langsing adalah Tree Pose. Menurut the pegeantplanet.com, gerakan Tree pose adalah gerakan atau posisi tubuh berdiri menggunakan satu kaki sehingga keseimbangan tubuh akan sangat diperlukan disini. Dalam melakukan Tree Pose ini, gerakan dimulai dengan berdiri tegak dan membuka kedua kaki seebar bahu. Setelah itu, gerakan selanjutnya adalah mengangkat kaki kiri ke atas dan meletakkannya pada bagian atas lutut kaki kanan. Dalam posisi ini akan telapak kaki kiri akan berada di atas lutut atau paha kaki kanan. Mengatur nafas dan menjaga keseimbangan tubuh merupakan bagian yang tidak boleh dilupakan pada setiap pose ini. Selanjutnya, gerakan dilanjutkan dengan mempertemukan kedua telapak tangan di depan dada sehingga menyerupai gerakan salam orang timur. Jika tubuh telah menemukan keseimbangannya, maka gerakan mengangkat kedua tangan lurus ke atas hingga membentuk huruf V dapat dilakukan. Posisi ini dapat ditahan selama mungkin sebelum menganti kaki lainnya. Gerakan ini dapat melatih otot kaki dan juga punggung agar lebih flexible.